Dampak psikologis warna memiliki dampak langsung pada margin keuntungan Anda. Perusahaan menghabiskan jutaan dolar per tahun untuk mendapatkan warna yang tepat untuk menginspirasi, menginspirasi, dan memengaruhi pelanggan mereka. Lihat saja merek-merek top seperti Target, Walmart dan Amazon. Mengapa mereka memilih warna-warna itu?

Anda mungkin tidak pernah memperhatikan skema warna Anda. Anda mungkin tidak memikirkannya lagi. Anda memilih apa yang Anda suka dan pergi dengannya. Soal warna kontras membuat perbedaan. Hitam, merah, kuning dan biru semuanya memiliki aspek tertentu yang beresonansi dengan pelanggan Anda.

Warna membangkitkan emosi, perasaan, dan nada tertentu yang memengaruhi fisiologi audiens Anda. Mari kita lihat beberapa warna paling populer yang digunakan dalam pemasaran.

Dampak Psikologis Warna

Kuning – Singkatan dari optimisme, kejernihan, kemudaan, kehangatan, dan keceriaan.

Oranye – Persahabatan, ceria, kepercayaan, kehangatan, intuisi, optimisme, spontanitas, keramahan, kebebasan, impulsif, motivasi, kegembiraan, antusiasme, kehati-hatian, agresi, aksi, keberanian dan kesuksesan.

Merah – Kegembiraan, kemudaan, keberanian, gairah, aktivitas, energi, kepemimpinan, tekad, kepercayaan, ambisi, kekuatan, kelaparan, cinta, nafsu makan, dan urgensi.

Ungu – Kreativitas, imajinasi, kebijaksanaan, keeksentrikan, orisinalitas, individualisme, kekayaan, kesederhanaan, kasih sayang, kemuliaan, rasa hormat, fantasi, royalti, dan kesuksesan.

Biru Tua – Kepercayaan, Keandalan, Kekuatan, Ketertiban, Loyalitas, Ketulusan, Wewenang, Komunikasi, Kepercayaan, Perdamaian, Integritas, Kontrol, Tanggung Jawab, Sukses, Istirahat, Produktivitas, dan Keamanan.

Biru Muda – Spiritualitas, perhatian, kepuasan, kendali, bantuan, tekad, kemandirian, modernitas, tujuan, kesadaran, tujuan, aksesibilitas, dan ambisi.

Hijau – Perdamaian, pertumbuhan, kesehatan, keseimbangan, pemulihan, keseimbangan, kepositifan, alam, kemurahan hati, kejelasan, kemakmuran, penilaian yang baik, keselamatan, stabilitas, kesehatan, ketenangan, dan kesuburan.

Gray – Keseimbangan, netralitas, dan ketenangan.

Pink – Cinta, ketenangan, rasa hormat, kehangatan, feminitas, intuisi, perhatian, ketegasan, kepekaan, pendidikan, dan kemungkinan.

Brown – Kebaikan, Bumi, alam bebas, umur panjang, dan konservatisme.

Tan / Beige – Ramah dan fleksibel.

Turquoise – Spiritualitas, penyembuhan, perlindungan, dan penyempurnaan.

Perak – Glamor, Teknologi, keanggunan dan kelicikan.

Emas – Kekayaan, kemakmuran, nilai, dan tradisi.

Hitam – Perlindungan, drama, kelas dan formalitas

Putih – Kebaikan, kepolosan, kemurnian, kesegaran, kesegaran, kenyamanan dan kebersihan.

Ingat tanggapan dengan warna

Pelajari panduan ini dan gunakan untuk kampanye Anda berikutnya. Ubah halaman penggemar Facebook Anda untuk mencerminkan citra merek Anda.

Itu dia … warna pemasaran. Sekarang Anda tahu apa pengaruh kampanye Anda terhadap kelompok target Anda. Temukan bagaimana Anda dapat memasukkan ini dalam kampanye berikutnya. Atau bagaimana Anda dapat dan untuk pencitraan merek Anda dengan tampilan berbeda untuk menyampaikan pesan yang berbeda.



Source by Charles Fitzgerald Butler